Berita Daerah

ASN, THL dan Seluruh Perangkat Desa di Kecamatan Passi Barat Jalani Rapid Test Antigen, 100 Persen Negatif

Foto Berita Daerah
Pelaksanaan rapid test antigen di Kecamatan Passi Barat untuk ASN, THL, kepala desa dan perangkat desa.

KRONIK TOTABUAN – Sebanyak 136 ASN dan THL di Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menjalani rapid tes antigen, Selasa (21/9/2021), di kantor kecamatan.

Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari instruksi Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memastikan kantor pemerintah bebas dari Covid-19.


Selain ASN dan THL di kantor kecamatan, seluruh kepala desa dan perangkat desa se-Kecamatan Passi Barat juga diwajibkan dirapid test antigen.

Pelaksanaan rapid test antigen tersebut gratis dan masuk program Pemerintah Kabupaten.

Sebelumnya pemerintah menyiapkan 15.500 alat rapid test antigen yang diperuntukkan untuk menelusuri warga yang terindikasi Covid-19 agar penanganan bisa segera dilakukan.

Baca Juga: Tahlis Gallang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra Ponpes Tahfizh Quran Daarul Ikhlas NW Poyuyanan

“Syukur Alhamdulillah karena dari 136 ASN, THL, kepala desa dan seluruh perangkat desa, 100 persen negatif. Saat dirapid test antigen tidak ada yang reaktif,” ungkap Camat Passi Barat, Marief Mokodompit.

Marief menjelaskan. pelaksanaan rapid tes antigen tersebut merupakan langkah testing, tracing dan treatment untuk menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Passi Barat.

“Pada intinya semua yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, wajib ikut ambil bagian pada kegiatan ini,” terangnya.

Setelah kegiatan rapid test antigen, tugas ASN, THL, kepala desa dan perangkat desa, lanjut Marief, adalah turun ke masyarakat memastikan mereka ikut vaksinasi yang sedang dilaksanakan pemerintah. (Rensa Bambuena)

To Top