Berita Politik

DPRD Gelar RDP Bersama Manajeman RSUD KK

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – DPRD Kota Kotamobagu memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin (19/7/2021).

Rapat yang digelar di ruang sidang Gedung DPRD Kotamobagu ini, dihadiri Ketua Komisi III Royke Kasenda, Sekretaris Komisi III Dani Iqbal Mokoginta, serta anggota Komisi masing-masing Sukardi Sugeha dan Abas Limbalo.

Sementara itu dari pihak RSUD sendiri, turut hadir Dirut RSUD dr. Wahdania Mantang, Kabag Umum dan Administrasi RSUD Tofan Simbala serta sejumlah dokter dan staff RSUD.

Ditemui usai RDP, Syariffudin J. Mokodongan mengungkapkan, bahwa RDP yang digelar pada prinsipnya berkaitan dengan urusan pelayanan rumah sakit.

“Ada sejumlah hal yang kami bahas. Salah satunya menyangkut hak para tenaga medis di RSUD yang harus diperhatikan pemerintah. Apalagi saat ini nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan masalah covid di Kotamobagu,” kata Syarif.


Selain itu lanjutnya, pelayanan kesehatan juga turut menjadi pembahasan dalam RDP tersebut, terutama dalam masa pandemi seperti saat ini.

“Dari RDP tadi, kami menerima informasi masih ada sejumlah hal yang kurang dalam penanganan pasien covid 19 di RSUD, yakni obat-obatan dan oksigen. Dimana, obat remdesivir dan avigan yang direkomendasikan sebagai obat covid saat ini terbatas dan berlaku secara nasional. Olehnya, pemda harus segera memikirkan solusinya seperti apa untuk mengadakan obat itu, karena ini berkaitan dengan proses pengobatan,” ujarnya.

Begitu juga dengan ketersediaan oksigen, tambah politisi muda Nasdem ini. Sehingga ia pun berharap ini menjadi perhatian bersama.

“Oksigen juga langkah dan itu berlaku secara nasional. Tapi bagaimana caranya harus dipikirkan dan pemerintah pusat harus melihat ini. Sehingga kami mendorong pemerintah daerah untuk segera memikirkan hal itu, agar sama-sama kita bisa menjaga penulara covid di daerah ini tidak naik dengan trend yang cepat,” tandasnya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top