Berita Politik

Aleg DPRD Kotamobagu Ini Sarankan Ketersediaan Vaksin Dianggarkan Lewat APBD

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini terus dilakukan pemerintah daerah. Tidak terkecuali dengan Kota Kotamobagu.

Berbagai langkah pun diambil guna memutus mata rantai penyebaran virus saat ini masih melanda secara global. Mulai dari imbauan prokes hingga pelaksanaan vaksinasi massal.

Terkait vaksinasi massal, anggota DPRD Kotamobagu Jusran Deby Mokolanot, menyarankan pihak eksekutif dalam hal ini Pemkot Kotamobagu untuk menganggarkan ketersediaan vaksin melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Jika keuangan daerah cukup, dianggarkan dalam APBD,” singkat Jusran, Rabu (14/7/2021).


Dirinya menilai, kondisi Indonesia saat ini tidak baik-baik saja, disebabkan pandemi Covid-19. Sehingga mengajak pihak eksekutif untuk mengutamakan keselamatan masyarakat., melalui program vaksinasi massal.

“Vaksinasi untuk warga harus dilanjutkan. Bagi kami keselamatan masyarakat yang paling utama. Jika kesehatan warga terjamin, otomatis perekonomian masyarakat akan kembali pulih. Untuk itu, saya berharap seluruh fraksi di DPRD Kotamobagu dapat mendukung usulan ini,” tandasnya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top