Berita Bolmong

Selain Korban Jiwa, Rp1,2 Miliar Kerugian Akibat Banjir Bandang di Desa Domisil. Ini Rinciannya!

Selain Korban Jiwa, Rp1,2 Miliar Kerugian Akibat Banjir Bandang di Desa Domisil. Ini Rinciannya! Berita Bolmong
Tim BPBD Bolmong tiba di Desa Domisil. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bencana banjir bandang yang menerjang Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (4/3/2020) dini hari, menyebabkan satu korban jiwa atas nama Musdalifah Harun (5).

Dua orang yang sebelumnya dikabarakan hilang sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

Sementara itu kerugian material akibat banjir bandang ini cukup besar.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Desa Domisil, Satu Anak Tewas dan Satu Lagi Hilang

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Darurat BPBD Bolmong, Rafik Alamri, mengungkapkan bahwa pihaknya mendapati ada 5 rumah dan mobil 3 unit hanyut.

“Selain itu fasilitas umum yang rusak ringan masing-masing gedung TK 1 unit,  gedung PAUD 1 unit, kantor desa, dan taman pengajian.  Smentara rumah yang rusak berat 10 unit, dan 20 lainnya rusak ringan,” sebut Rafik.

Ia menambahkan, data sementara yang didapat, jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir ada sebanyak 66 KK, dan jumlah jiwa yang terdampak sebanyak 250 jiwa.

“Untuk lahan pertanian yang terdampak ada sekitar 15 hektare. Total kerugian sementtara berkisar Rp1,2 miliar,” katanya.

Dikatakan Rafik, saat ini langkah yang diambil Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong dalam hal ini BPBD yakni mempersiapkan tenda pengungsian serta pembersihan dan normalisasi sungai menggunakan 2 unit alat berat.

“Pos Komando juga tengah disiapkan,” tandasnya.

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top