Berita Daerah

DKP Kotamobagu Siapkan 52 Ton Beras Bagi Warga Kurang Mampu

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu tahun 2021 ini telah menyiapkan sekitar 52 ton beras yang diperuntukan bagi warga kurang mampu.

“BCP tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tahun ini ada 52 ton beras premium kualitas terbaik, yang kami persiapan dan dalam proses penyelesaian administrasi,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Distribusi dan Cadangan Pangan, Ashar Kulo, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: 3000 Warga Kotamobagu Sudah Terima Vaksinasi Tahap I

Ashar mengatakan bahwa proses penyaluran beras tersebut akan dibagikan untuk warga kurang mampu dengan kalkulasi pembagian per Kepala Keluarga.


“Rencanaya tahun ini setiap kepala keluarga mendapatkan 30 kilo beras, sedangkan pada tahun 2020 penerima dihitung per hari 400 gram beras untuk satu jiwa selama 4 hari,” ungkapnya.

Sementara untuk proses pemyaluran di setiap Desa dan Kelurahan, saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keuputusan Wali kota.

“Tapi saat ini kami juga sedang mendata kembali masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan nantinya data itu akan kami verifikasi kembali,” pungkasnya. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top