Berita Bolmong

Koramil Lolak Laksanakan PPKM Skala Mikro di Pasar Tradisional

Foto Berita Bolmong
Anggota Koramil Lolak mengawasi pelaksanaan PPKM Mikro di pasar tradisional.

KRONIK TOTABUAN – Koramil 1303-11/Lolak gencar laksanakan PPKM mikro di pasar tradisional sebagai tindak lanjut dari program Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk menekan penyebaran Covid-19.

Senin (21/6/2021), Koramil 1303-11/Lolak dipimpin oleh Sertu Misran Makalalag bersama 3 anggota melaksanakan PPKM skala Mikro di Pasar Tradisional Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan himbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.

Baca Juga: TMMD ke- 101 Kodim 1303 Bolmong Dipusatkan di Pakuku Jaya

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Danramil.


Untuk itu, lanjut Danramil,  jajaran Koramil 1303-11/Lolak dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan  Gerakan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top