Menu

Mode Gelap

Advertorial

Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2021


13 Des 2022 11:27 WITA


 Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2021 Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Satu lagi prestasi ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di penghujung tahun, setelah berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021.

Adapun piagam penghargaan diterima Asisten I Pemkot Kotamobagu, Moch. Agung Adati ST M.Si, mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara pada puncak  peringatan hari Hak Asasi Manusia ke-74 tahun, di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

Menurut Agung, diganjarnya Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM tahun 2021 tak lepas dari perhatian dan kepedulian Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang terus berkomitmen mewujudkan Kotamobagu sebagai Kota Peduli HAM di Sulawesi Utara,” ucap Agung.

Di Sulawesi Utara sendiri lanjut Agung, hanya empat daerah yang mendapatkan penghargaan tahun ini termasuk Kotamobagu. Ini juga berkat kerja keras jajaran Organisasi Perangkat Daerah yang ada.

“Terima kasih juga kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu atas usaha serta kontribusinya dalam pemenuhan dokumen aksi yang dipersyaratkan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kotamobagu, Rendra Dilapanga SH M.Si, menambahkan, bahwa parameter penilaian dilakukan terhadap 10 indikator yang harus dipenuhi pemerintah daerah.

“Mulai hak atas bantuan hukum, hak atas informasi, hak turut serta dalam pemerintahan, hak keberagaman dan pluralisme, hak kependudukan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan, hak atas lingkungan yang baik dan sehat, serta hak atas perumahan yang layak, dan juga hak perempuan dan anak. Total nilai yang diperoleh Kotamobagu sebesar 86,8,” urainya.

Penghargaan diserahkan langsung Dirjen HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Mualimin Abdi, serta dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, serta para Gubernur, Bupati/Wali Kota penerima penghargaan Kota Peduli HAM tahun 2021.(Adv)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelar Festival Budaya Bogani 2023, Ganjar Pranowo Apresiasi KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta

28 Januari 2023 - 20:27 WITA

KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2023

28 Januari 2023 - 20:06 WITA

Pansel Umumkan Hasil Sanggah Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Boltim Tahun 2022

28 Januari 2023 - 19:52 WITA

Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Boltim Segera Siapkan Aplikasi untuk ASN

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Trending di Berita Daerah