Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pihak RSUD KK Bantah Terkait Berita Adanya Pungli di Lingkungannya


20 Mar 2024 21:22 WITA


 Pihak RSUD KK Bantah Terkait Berita Adanya Pungli di Lingkungannya Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Belum lama ini ada pemberitaan tentang dugaan pungli di portal parkir Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Hal itu dikarenakan adanya keluhan sejumlah masyarakat akan pelayanan portal parkir.

Diketahui, berita yang beredar di media sosial ini, menyebutkan petugas maupun pengelola portal parkir RSUD Kotamobagu melakukan pungutan liar (pungli).

Hal ini pun dibantah oleh pihak RSUD Kotamobagu yang menegaskan jika informasi tersebut bohong atau tidak benar. Kepala Bagian Administrasi Umum, RSUD Kotamobagu, Feiby Simbuang, saat dihubungi media ini menjelaskan, kronologi tentang portal parkir tersebut.

Feiby menjelaskan, jika retribusi parkir yang diterapkan di area RSUD Kotamobagu sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2024.

“Pertama untuk besaran retribusi yang kami terapkan di RSUD Kotamobagu telah sesuai dengan perda nomor 1 tahun 2024, tentang pajak daerah dan retribusi daerah,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, pengelolaan portal parkir diserahkan oleh Dinas Perhubungan Kotamobagu pada tanggal 30 November 2023 sesuai berita acara serah terima aset nomor: 003/setda-KK/500.a/XI/2023 dan mulai dioperasionalkan oleh RSUD Kotamobagu per 1 Desember 2023.

“Yang kedua portal parkir yang ada di RSUD Kotamobagu baru diserahkan pengelolaan dan assetnya dari Dinas Perhubungan kepada RSUD Kotamobagu pada akhir tahun 2023 kemarin. Sejak awal kami kelolah permasalahan antara tiket masuk dan tiket keluar tidak singkron memang terjadi, hal tersebut diakibatkan portal masuk RSUD Kotamobagu tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya karena pintu masuk RSUD Kotamobagu belum bisa dilalui oleh pengguna jalan,” terangnya.

Lanjut Feiby, manajemen RSUD Kotamobagu mengalihkan sementara pintu masuk dengan menggunakan akses pintu keluar RSUD Kotamobagu. Manajemen RSUD Kotamobagu telah mengantisipasi hal tersebut, pintu masuk kami alihkan sementara dengan menggunakan akses pintu keluar RSUD Kotamobagu seperti yang kita ketahui bersama. Dan Untuk mengantisipasi permasalahan Tiket masuk dan keluar, kami sementara telah melakukan cetak tiket masuk secara manual agar bisa di gunakan untuk tiket keluar nanti.

“Pihak RSUD Kotamobagu, tengah berupaya memperbaiki infrastruktur sistem maupun sarana prasarana yang ada. Saat ini kami sedang mengupayakan untuk memperbaiki infrastruktur baik sistem maupun sarana prasarana. memfungsikan akses pintu keluar menjadi jalur pintu masuk dan terus berkoordinasi dengan team teknis (vendor) penyedia alat portal,” ungkapnya.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Ini Penjelasan Terkait “Si Asri”! Inovasi Terbaru RSUD-KK untuk Maksimalkan Pelayanan Kepada Pasien

23 April 2024 - 15:21 WITA

Dinas PP-KB Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

23 April 2024 - 15:16 WITA

Pemkot Kotamobagu Matangkan Persiapan Turnamen Sepakbola Walikota Cup

22 April 2024 - 21:07 WITA

Butuh Layanan Darurat! Warga Kotamobagu Bisa Hubungi Call Center 112

22 April 2024 - 15:09 WITA

6 Figur dari Dumoga Bersatu Layak Maju di Pilkada Bolmong, Ini Profil Mereka

22 April 2024 - 12:02 WITA

Sekretaris DPRD dan Ketua DWP Setwan Musi Banyuasin Ucapkan Selamat Hari Kartini

22 April 2024 - 10:59 WITA

Trending di Berita Daerah