Berita Bolmong

Sambut Pemilu 2024, KPU Bangun Kerjasama dengan Diskominfo Bolmong

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Tahapan Pemilu tahun 2024 akan segera dimulai.

Persiapan mulai dilakukan KPU Bolaang Mongondow. Salah satunya membangun kerjasama dengan Dinas Kominfo.

Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bolmong Afif Zuhri, Rabu (23/2/2022), berkunjung dan koordinasi di kantor Diskominfo.

“Kunjungan ini selain berkaitan persiapan Pemilu serentak 202, juga untuk memperkuat peran dan fungsi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) antara KPU dengan Pemerintah Daerah,” kata Afif.

Menurutnya kerjasama tersebut sangatlah penting karena, Kominfo yang juga sebagai Humas dari Pemda Bolmong sangat dibutuhkan terutama dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Apalagi di era digitalisasi saat ini, tentu kami membutuhkan dukungan dari dinas yang menangani terkait teknis Informasi dan Tekhnologi (IT). Jadi nantinya ada beberapa kegiatan dari KPU bisa disebarluaskan oleh Kominfo lewat web resmi kabupaten, itu tujuan utamanya,” terang Afif.

Lanjutnya, selain koordinasi terkait kehumasan dan publikasi tahapan Pemilu 2024, KPU Bolmong juga membutuhkan dukungan terkait dengan pengembangan infrastruktur, jaringan internet, serta pemanfaatan teknologi informasi yang dapat mempermudah kerja-kerja penyelenggara.

Selain Diskominfo, lanjut Afif, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait pemutakhiran data seperti Kesbangpol, PMD dan juga Disdukcapil.

Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit menyambut baik kunjungan tersebut sekaligus bersedia mendukung penuh KPU Bolmong selama proses tahapan Pemilu 2024 nanti.

“Diskominfo Bolmong akan terus berupaya untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), termasuk juga dalam upaya mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang tentunya tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi informasi. Karena, kerja KPU merupakan juga bagian dan tanggungjawab pemerintah daerah,” jelas Marief. (falen)

To Top