Berita Bolmong

Begini Syarat dan Cara Daftar Agar Dapat BLT UMKM di Bolmong

Begini Syarat dan Cara Daftar Agar Dapat BLT UMKM di Bolmong

BOLMONG – Pendaftaran pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan mendapat Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sudah dibuka.

Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu mengatakan, pendaftaran bagi calon penerima BPUM April- Mei mendatang.

“Besaran yang diterima sudah bukan Rp2,4 juta seperti tahun sebelumnya, turun menjadi Rp1,2 juta. Bantuan ini untuk pelaku UMKM yang belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah, atau telah menerima bantuan dana BPUM di tahun anggaran sebelumnya,” ujar Ofir, Selasa (7/4/2021).

Baca Juga:DKP Bolmong, Dinas Pangan Sulut dan TTIC Manado Gelar Pasar Murah

Lanjutnya, untuk calon penerima BPUM, langsung saja mendaftarkan dirinya di Dinas Koperasi dan UKM Bolmong.

Syarat-sayaratnya yakni membawa foto copy KTP elektronik, foto copy kartu keluarga (KK), surat keterangan usaha dari kepala desa (sangadi), foto usaha atau tempat usaha.

“Sebelumnya kita sudah membentuk pokja dan tim untuk memverifikasi berkas dari calon penerima BPUM dan akan dikirimkan ke provinsi kemudian selanjutnya ke pusat. Sementara untuk proses pencairannya nanti akan melalui bank,” terangnya.

Berikut tim pokja BPUM Dinas koperasi dan UKM  Bolmong, yang bisa dihubungi. Diantaranya, Hj Rusniyati Potabuga (Hp) 085240141507, Suparjan Mooduto (Hp) 081340886883, Tri kusmawati (Hp) 082194319470, dan Elvi Mokodompit (Hp) 085256301336. (len)

To Top