Berita Daerah

Pemkot Tandatangani Kerjasama Dengan BSG Terkait Payroll System

Pemkot Tandatangani Kerjasama Dengan BSG Terkait Payroll System

KOTAMOBAGU – Rabu (7/4/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu melakukan kerjasama Payroll System dengan Pimpinan Bank SulutGo (BSG) Cabang Kotamobagu.

Payroll System sendiri merupakan sistem pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) secara otomatis, hal ini merupakan bagian dari kesepakatan kerjasama yang tertuang dalam Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara bersama Direktur PT BSG.

Baca Juga: Pelaku Usaha Mikro Bakal Terima Bantuan Pemerintah Pusat, Ini Syaratnya

“ASN berhak untuk menerima gaji pada awal bulan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dan dengan adanya sistem pembayaran ini maka diharapkan mulai bulan Mei pembayaran gaji akan dilaksanakan pada tanggal 1 setiap bulannya,” ujar Kepala BPKD Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus

Sugiarto juga menambahkan bahwa dengan adanya sistem ini dirinya berharap pembayaran gaji ASN di Kotamobagu tidak lagi terlambat.

“Semua ini akan terlaksana jika dibarengi dengan kesiapan dari seluruh SKPD untuk mengajukan permintaan pembayaran gaji tepat waktu sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.(bto)

To Top