Berita Daerah

Dinsos Minta KPM PKH dan BPNT Segera Melapor Jika Ada Perubahan Data Kependudukan

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) meminta kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk segera melapor apabila ada perubahan data.

Baca Juga: Terima Kunjungan Kepala Dinas DP3A Provinsi Sulut, Tatong Bahas Hal Ini

“Bagi KPM yang telah melakukan perubahan atau pergantian data ke Disdukcapil, baik itu Kartu Keluarga atau Kartu Tanda Penduduk, agar segera melapor ke kami. Karena itu akan berpengaruh terhadap proses verifikasi dan validasi data selanjutnya,” ujar Kepala Seksi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Dinsos Kotamobagu, Sandi Faryanto, Senin (13/9/2021).

Sandi menambahkan bahwa hal ini untuk mecegah terjadinya perbedaan data antara Kementrian Sosial (Kemensos) dan Dinsos.
“Karena yang terbaca di Kemensos itu masih Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau Nomor Kartu Keluarga (NKK)  yang lama,” tambahnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa pihak Dinsos akan menggunakan NIK dan KK terakhir yang dilaporkan untuk dikirimkan ke Kemensos.

“Jadi apabila ada perubahan data misalnya ada anggota keluarga yang meninggal atau sudah berkeluarga dan memiliki KK yang baru, kami minta untuk segera melapor,” pungkasnya.(bto) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top