Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dipimpin Kepala BP2MI RI, Jalan Sehat dan Zumba Peringatan Migrant Day 2022 Banjir Doorprize


11 Des 2022 14:51 WITA


 Dipimpin Kepala BP2MI RI, Jalan Sehat dan Zumba Peringatan Migrant Day 2022 Banjir Doorprize Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Minggu, 11 Desember 2022, rangkaian acara Touring Migrant Day 2022 oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Kotamobagu dimeriahkan dengan jalan sehat dan senam zumba, bertempat di Halaman Universitas Dumoga Kotamobagu.

Pelaksanaan jalan sehat dan senam zumba ini dipimpin langsung oleh kepala BP2MI RI, Benny Rhamdani serta turut dihadiri wakil walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, serta para tamu dan undangan.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan orang ini, BP2MI turut serta membagikan berbagai macam Doorprize bagi peserta jalan sehat dan senam zumba, mulai dari belasan sepeda, televisi, telepon seluler, serta berbagai hadiah lainnya.

Selain itu dalam peringatan Migrant Day 2022 ini, BP2MI juga menggelar event balap motor atau Drag Bike di Kota Kotamobagu yang dipusatkan di jalan jalur dua Paloko Kinalang, berlangsung selama dua hari Sabtu 10 Desember hingga Minggu 11 Desember.
Khusus untuk event Drag Bike BP2MI juga menyiapkan tropi dan uang tunai hingga 3 unit sepeda motor yang akan diberikan kepada pemenang.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, momentum peringatan Hari Pekerja Migran Indonesia ini, digelar meriah sebagai bentuk penghormatan kepada para PMI.

“Pekerja Migran Indonesia merupakan penyumbang devisa negara yang masuk 5 besar secara nasional, sehingganya mereka layak disebut sebagai pahlawan devisa, dan mendapatkan perlakuan istimewa sebagai Very Very Important Person (VVIP),” kata BRANI sapaaan akrab Benny Rhamdani.

Menurutnya, peringatan HPMI tahun ini mengangkat tema Stop Human Trafficking, Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat.

“Ini merupakan penegasan kita untuk memerangi penempatan Pekerja Migran Indonesia secara ilegal, Stop Human Trafficking, digelorakan dan diglorifikasi karena masih maraknya penempatan ilegal yang menjerat para PMI yang dilakukan oleh para oknum yang memiliki atributif kekuasaan dari berbagai instansi,” jelasnya.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 193 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024 - 20:17 WITA

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Trending di Berita Daerah