Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Meiddy Makalalag- Abdul Haris Mongilong Dinilai Pasangan Ideal Diusung PDIP Kotamobagu


13 Jun 2024 10:48 WITA


 Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong. Perbesar

Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong.

KRONIK TOTABUAN – Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong disebut pasangan ideal untuk diusung PDI Perjuangan (PDIP) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu pada pilkada serentak 2024.

Saat ini nama kedua politisi PDIP Kotamobagu ini semakin masif disosialisasikan oleh pendukung di berbagai platform media sosial. Baliho dan spanduk dari masing-masing mereka juga banyak bertebaran di kelurahan dan desa.

Baik Meiddy Makalalag maupun Abdul Haris Mongilong, juga tak henti turun bersosialisasi dengan masyarakat dan sejumlah tokoh. Dukungan terhadap keduanya juga terus mengalir. Terutama di internal kader dan struktural PDIP Kotamobagu.

Baca Juga: Inilah Modal Besar Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu, Tak Dimiliki Figur Lain

Menanggapi kemungkinan jika Meiddy- Haris dicalonkan PDIP Kotamobagu, pemerhati politik Ahmad Riszky menilai ada banyak keunggulan yang benar-benar akan diperhitungkan oleh lawan politik mereka.

Menurut Riszky, sosok Meiddy Makalalag dikenal banyak prestasi sejak memimpin PDIP Kotamobagu. Pendukungnya sangat militan, terbukti empat kali terpilih di pemilihan legislatif dan dua kali sebagai peraih suara terbanyak se-Kotamobagu.

“Sedangkan Abdul Haris Mongilong, selain pengalaman sebagai anggota DPRD periode 2019- 2024, sosoknya merupakan mantan birokrat dan juga seorang dokter ternama di Kotamobagu. Saling melengkapi satu sama lain,”ujar Riszky, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Meiddy Makalalag, Figur yang Konsisten Support Sepakbola Kotamobagu

Meiddy- Haris juga mewakili tiga wilayah dengan jumlah pemilih terbesar di Kotamobagu. Meiddy dari Kotamobagu Selatan dan Timur, sementara Haris dari Kotamobagu Barat. Karena itulah lanjut Riszky, pasangan ini sangat ideal untuk dimajukan PDIP Kotamobagu.

Menanggapi derasnya dukungan agar Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong berpasangan, Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu Royke Kasenda mengatakan, saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan DPD maupun DPP.

“Mekanismenya ada. Yang jelas DPC PDIP Kotamobagu sudah mengajukan nama bakal calon walikota yaitu Meiddy Makalalag dan bakal wakil walikota ada beberapa nama termasuk Abdul Haris Mongilong, tinggal menunggu,” ungkap Kasenda.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah