Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE untuk Pariwisata


17 Nov 2022 17:27 WITA


 Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE untuk Pariwisata Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bertempat di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Kamis, 17 November 2022,  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melaksanakan sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE ( Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability), untuk seluruh stakeholder terkait.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman penerapan CHSE oleh semua pemangku kepentingan dengan penuh kesadaran dan kepedulian baik itu di destinasi wisata maupun sarana dan prasarana pendukungnya seperti jasa kuliner dan akomodasi sehingga tercipta rasa kepercayaan wisatawan yang berkunjung .

Asisten Bidang Pemerintahan, Nasli Paputungan, menegaskan beberapa upaya harus dilakukan agar pariwisata segera pulih, dimana salah satu strategi yang diterapkan adalah program CHSE yaitu kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan yang bertujuan menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata beserta seluruh sarana dan prasarana pendukungnya.

“Perlu saya ingatkan kepada seluruh peserta bahwa saat ini sektor pariwisata tidak lagi berorientasi pada kuantitas, tetapi pada quality tourism, yakni bagaimana kita mampu menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan pada saat berkunjung ke daerah ini,” ucap Nasli.

Nasli melanjutkan oleh karena itu, pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para pelaku jasa kuliner dan akomodasi tentang pentingnya penerapan  protokol cleanliness, health, safety and environment.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh peserta agar terus mematuhi protokol kesehatan yang berbasis pada cleanliness, health, safety and environment dengan konsisten, sehingga industri pariwisata di daerah ini, akan dapat semakin berkembang serta dapat berjalan dengan baik, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Bidang Pengembangan Industri, Dinas Pariwisata Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Fany J. Mathewus, Assesor Nasioanal BNSP Uji Kompetensi Pariwisata Sam Tampusu, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta, dan Peserta Sosialisasi Pelaksanaan Protokol CHSE ( Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability).(*Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gelar Festival Budaya Bogani 2023, Ganjar Pranowo Apresiasi KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta

28 Januari 2023 - 20:27 WITA

KPMIBM Raya Cabang Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2023

28 Januari 2023 - 20:06 WITA

Pansel Umumkan Hasil Sanggah Seleksi PPPK Jabatan Fungsional Boltim Tahun 2022

28 Januari 2023 - 19:52 WITA

Tingkatkan Pelayanan, BKPSDM Boltim Segera Siapkan Aplikasi untuk ASN

Agenda Pemeriksaan Intern BPK RI, OPD di Boltim Diminta Kooperatif

28 Januari 2023 - 10:19 WITA

Warga Atoga Timur Antusias Ikuti Kegiatan Jumat Curhat Polres Boltim

27 Januari 2023 - 15:39 WITA

Banjir dan Longsor Manado, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Langsung Turun ke Lokasi

27 Januari 2023 - 13:44 WITA

Trending di Berita Daerah