Berita Politik

Personil Dekot Kotamobagu Minta Ketersediaan Obat dan Oksigen Untuk Penanganan Covid-19

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN –  – Ketersediaan obat-obatan dan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19, mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Syarifudin J. Mokodongan, usai memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin 19 Juli 2021.

Menurut Syarif sapaan akrabnya, berkembang pembahasan dalam RDP, untuk proses penanganan Covid di RSUD Kotamobagu, yang kurang itu ada dua, yaitu obat-obatan dan oksigen. Dimana, obat remdesivir dan avigan yang direkomendasikan sebagai obat covid saat ini terbatas dan berlaku secara nasional.

“Olehnya, pemda harus segera memikirkan solusinya seperti apa untuk mengadakan obat itu, karena ini berkaitan dengan proses pengobatan,” ujarnya.

Pun halnya dengan ketersediaan oksigen lanjut Politisi muda Nasdem ini, menjadi persoalan  penting untuk menjadi perhatian bersama.


“Oksigen juga langkah dan itu berlaku secara nasional. Tapi bagaimana caranya harus dipikirkan dan pemerintah pusat harus melihat ini. Sehingga kami mendorong pemerintah daerah untuk segera memikirkan hal itu, agar sama-sama kita bisa menjaga penulara covid di daerah ini tidak naik dengan trend yang cepat,” ungkapnya.

Disisi lain, dirinya juga mengimbau masyarakat Kota Kotamobagu untuk disiplin mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah terjadinya penularan virus.

“Tetap patuhi prokes dalam setiap aktivitas. Memakai masker, membiasakan selalu mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” imbaunya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top