Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Tanpa Jonathan Bauman, Persaingan Lini depan Arema Justru Makin Sengit


28 Agu 2020 14:29 WITA


 Tanpa Jonathan Bauman, Persaingan Lini depan Arema Justru Makin Sengit Perbesar

MALANG – Komposisi lini depan Arema FC berkurang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Striker asal Argentina, Jonathan Bauman sudah mengundurkan diri karena tidak setuju dengan kontrak baru yang disodorkan Arema.

Namun saat Bauman pergi, justru persaigan lini depan Arema makin sengit. Saat ini ada 4 pemain yang siap jadi pilihan utama. Mereka adalah Elias Alderete, Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan dan M. Rafli.

Sedangkan satu rekrutan pemain muda asal Bali, Pedro Bartolli baru bisa didaftarkan pada putaran kedua. Empat striker yang siap diturunkan kualitasnya tak beda jauh.

“Alhamdulillah lini depan masih aman. Dedik yang sempat cedera lama juga sudah kembali lagi,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Dalam 3 pertandingan awal Liga 1, Arema sudah menjajal Yudo, Rafli, Alderete dan Bauman. Yudo jadi pemain tertajam dengan dua gol. Sementara Dedik masih belum turun karena dalam pemulihan cedera lutut waktu itu.

Yang menarik, tiga striker lokal Arema ini sekarang berlabel Timnas Indonesia. Dedik masuk timnas senior sebelum mengalami cedera lutut. Saat sudah pulih, tentu dia ingin kembali ke performa sebelum cedera dan membuat timnas meliriknya lagi.

Rafli dan Yudo baru pulang dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Artinya, mereka juga dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Sementara Alderete mengaku ingin memberi bukti jika dia layak bermain di Arema. Dalam dua laga yang dilakoninya di Liga 1, dia baru mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

Pelatih sementara Arema, Charis Yulianto mengakui lini depannya di putaran pertama Liga 1 masih aman. Empat striker itu dianggap sangat mumpuni untuk mengarungi kompetisi. (*)

merdeka

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo

10 Juni 2024 - 11:19 WITA

Meiddy Makalalag, Figur yang Konsisten Support Sepakbola Kotamobagu

31 Mei 2024 - 13:53 WITA

Olahraga Pound Fit Sedang Trend di Kotamobagu, Yuk Gabung di Komunitasnya!

20 Mei 2024 - 12:15 WITA

Ratusan Raider Region Sumatera Ngaspal di Skyland Internasional Circuit Sekayu

5 Mei 2024 - 21:46 WITA

PSBS Biak Akan Jadikan Mario Londok Kiper Andalan di Liga 1 Indonesia

13 Maret 2024 - 02:45 WITA

Berikut Daftar 32 Pemain untuk Seleksi Tim U-16 Gelombang Kedua yang Dipanggil Nova Arianto

23 Februari 2024 - 13:54 WITA

Trending di Berita Nasional