Menu

Mode Gelap

Advertorial

Wabup Deddy Pimpin Apel Kesiapan Personil Untuk Pengamanan TPS di Bolsel


6 Feb 2024 21:27 WITA


 Wabup Deddy Pimpin Apel Kesiapan Personil Untuk Pengamanan TPS di Bolsel Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Bolsel – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolse), Senin 5 Februari 2024 Polres Bolsel menggelar apel kesiapan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel pasukan tersebut digelar di halaman Mako Polres dan dipimpin Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, dihadiri Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid SIK, PJU Res Bolsel, Danki I Batalyon B Pelopor, AKP Acuk Jainurin, dan Koramil Bol-Uki.

Dalam arahannya, Wabup Bolsel menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan di TPS. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti personel sudah dalam keadaan siap untuk memberikan pengamanan pada proses pemungutan suara di Kabupaten Bolsel. Terimakasih kepada TNI, Polri serta instansi terkait yang terus bersinergi memberi diri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bolsel.

“Kita semua berharap, jalannya tahapan Pemilu 14 Februari 2024 berjalan aman dan damai,” cetus Wabup.

Sementara itu, Kapolres Bolsel, AKBP Indra Wahyu Madjid SIK juga mengatakan, semua perangkat pengamanan dikumpulkan Polres Bolsel mulai dari TNI, Polri, Linmas dan Tenaga Kesehatan bertujuan mengecek kesiapan serta personel kita terkait dengan pola pengamanan itu sendiri maupun lokasi TPS yang nantinya akan dijaga oleh masing-masing personil.

“Pengamanan ini betul-betul kami maksimalkan, hampir seluruh personil Polres Bolsel dilibatkan dalam pengamanan tujuannya hanya satu, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam pesta Demokrasi tahun 2024 ini” pungkas Kapolres.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini melibatkan satuan pengamanan dari TNI, Personil Polres Bolsel, Linmas se kabupaten Bolsel, dan seluruh tenaga kesehatan serta dinas terkait di wilayah Kabupaten Bolsel dikumpulkan di lapangan apel Mapolres Bolsel.

Apel kesiapan personil dalam rangka pengamanan TPS itu turut dihadiri, Asisten I Setda Bolsel, Kadishub Bolsel bersama personil, Komisioner KPU, Dinas Kesehatan, Forkopimda, BNPB, BPBD, serta para Kapolsek dan jajaran se-Kabupaten Bolsel. (adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Bupati Bolsel Perpanjang SK Masa Jabatan Sangadi dan BPD

17 Juli 2024 - 22:13 WITA

DPRD Bolmong Gelar Paripurna Penetapan Persetujuan Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD Bolmong Tahun 2023

3 Juli 2024 - 21:05 WITA

Pasangan BERKAH Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Bolsel

1 Juli 2024 - 17:40 WITA

Ketua DPRD dan Walikota ke RSII Bahas Pembangunan RS Muhamadiyah

20 Juni 2024 - 21:49 WITA

Pj. Walikota Kotamobagu Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Baitul Makmur

17 Juni 2024 - 18:49 WITA

Trending di Advertorial