Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Apresiasi Desa Wisata, Pemkab Muba Bakal Gelar Festival Tegal Mulyo


22 Mei 2024 12:56 WITA


 Rapat panitia Festival Tegal Mulyo. Perbesar

Rapat panitia Festival Tegal Mulyo.

MUSI BANYUASIN, kroniktotabuan.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal gelar acara Festival Tegal Mulyo di Kecamatan Keluang sebagai bentuk apresiasi terhadap desa wisata.

“Festival yang akan di gelar ini, sebelumnya sudah pernah diselenggarakan di Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Jirak Jaya. Untuk di Kecamatan Keluang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang. Kemudian seluruh desa di Kecamatan Keluang akan ikut berpartisipasi dalam festival ini,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba Muhammad Fariz SSTP, Rabu (22/5/2024).

“Akan ada panggung UMKM dan Kuliner, pagelaran seni budaya dan Panggung hiburan masyarakat. Semoga kegiatan ini nantinya bisa berjalan dengan lancar memberikan hiburan untuk masyarakat dan membantu meningkatkan omset UMKM dan kuliner setempat. Bahkan juga akan menghadirkan langsung artis ibukota Gita Youbi dan telah menyiapkan berbagai rangkaian acara menarik untuk memeriahkan acara tersebut,” tuturnya.

Terpisah, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan, untuk kesuksesan dan kelancaran kegiatan Festival Tegal Mulyo di Kecamatan Keluang tersebut, maka kegiatan rapat dan koordinasi menjadi sangat penting.

Dikatakannya, agar setiap dinas yang terkait dapat ikut kontribusi dan mempersiapkan dengan baik terkait rencana Festival Tegal Mulyo.

“Kita ingatkan kepada seluruh OPD yang terkait agar bisa bekerjasama serta berpartisipasi dalam kegiatan Festival Festival Tegal Mulyo. Karena kegiatan ini dari dan untuk kita mari kita meriahkan secara bersama,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Keluang Yugo Falintino SSTP MSi menyampaikan, pemerintah dan panitia pelaksana telah melaksanakan rapat di Kantor Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang dalam rangka membahas persiapan.

“Kami mohon support dan dukungan dari seluruh jajaran elemen, khususnya masyarakat di kecamatan Keluang,” pungkasnya. (Fitriana)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Pj. Walikota, Asripan Nani Lantik Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu

15 Juli 2024 - 16:02 WITA

Trending di Berita Daerah