Berita Politik

Bacaleg PDI Perjuangan Kotamobagu Wajib Ikut Tes Assesment Online

PDIP

KOTAMOBAGU– Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Komisi Pemiihan Umum (KPU) tak lama lagi. PDI Perjuangan Kotamobagu sudah siap mengikuti tahapan itu. Apalagi line up untuk didaftarkan sebagai Bacaleg DPRD Kotamobagu di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) telah disiapkan.

Namun sebelum itu, seluruh Bacaleg PDI Perjuangan harus lebih dulu mengikuti tes assessment (tes penelusuran) kemampuan masing-masing Bacaleg.

Tes assessment online akan digelar oleh DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) dengan menggandeng Himpunan Profesi Psikologi Indonesia (Himpsi) Jakarta pada 23 Juni mendatang di Hotel Grand Puri Manado.

“Semua Bacaleg PDI Perjuangan Kotamobagu wajib ikut. Kalau tidak ikut, tidak bisa kita calonkan. Partai memasukkan ini sebagai salah satu syarat untuk Bacaleg,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Meiddy Makalalag, Kamis (21/6/2018).


Meiddy mengungkapkan, PDI Perjuangan sebagai partai modern terus berkembang seiring dengan kemajuan teknlogi.

“Tahun sebelumnya masih tertulis, sekarang sudah online,” katanya.

“Tes assessment berbasis teknologi sangat baik karena pengukuran kompetensi pencalonan seorang kader lebih akurat dan memastikan tidak terjadi pendaftar ganda partai politik,” kata Meiddy menambahkan. (tr1/zha)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top