Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Kompetisi Seni dan Olahraga Digelar


20 Feb 2017 12:05 WITA


 Tavip Pakaya Perbesar

Tavip Pakaya

Tavip Pakaya
Tavip Pakaya

BOLMONG- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tavip Pakaya membuka pagelara ajang kompetisi seni dan olahraga (Aksioma), Senin (20/2) kemarin. Kegiatan tersebut bertempat di Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, dan diikuti oleh seluruh madrasah se-Kabupaten Bolmong.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi bangsa yang berintegritas dan patriotisme sebagai garda kebhinekaan,” ujarnya, Senin (20/2).

Selain itu, terang Pakaya, isu radikalisme dan intoleran yang sedang hangat agar diantisipasi oleh madrasah. “Guru dan orang tua siswa, dan masyarakat harus waspada agar madrasah tak dijadikan tempat tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme maupun intoleransi. Seluruh guru dan masyarakat harus paham makna kebhinekaan dan wajib menjaga kebhinekaan. Terima kasih kepada seluruh panitia dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia AksiomaKamsiran Yusup menjelaskan, ada beberapa kriteria yang dilombakan. Di antaranya: sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, volly ball, tenis meja, atletik, senam santri, dan catur. Untuk seni meliputi: qosidah, syarhil qur’an, kaligrafi, vocalia, MTQ, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, busana muslim, puitisasi Al Qur’an, dan vokal grup. “Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari ke depan,” ujarnya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Gebyar PAUD 2024, Disdik Bolmong Tingkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Lewat Berbagai Lomba

20 Mei 2024 - 17:59 WITA

Berlangsung Meriah! Pj. Walikota dan Forkopimda Ikuti Lomba Sambut HUT Kotamobagu

20 Mei 2024 - 15:08 WITA

Gebyar PAUD Bolmong Meriah Limi: Jadikan Ini Wahana Bermain, Belajar dan Berkreasi Anak

20 Mei 2024 - 14:59 WITA

Olahraga Pound Fit Sedang Trend di Kotamobagu, Yuk Gabung di Komunitasnya!

20 Mei 2024 - 12:15 WITA

Babak Belur Dikeroyok Istri dan Anak Tiri, Dasmun Lapor ke Polsek Lalan

20 Mei 2024 - 09:42 WITA

Sambut HUT Kota Kotamobagu, BRI Gelar Aksi Bersih-Bersih Ruang Publik

17 Mei 2024 - 15:42 WITA

Trending di Berita Daerah