Menu

Mode Gelap

Advertorial

Pemkab Bolmong Menggelar Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara


7 Sep 2023 19:57 WITA


 Pemkab Bolmong Menggelar Sosialisasi Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Perbesar

Bolmong, Kroniktotabuan.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Kesbangpol, menggelar sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat, Linmas, pemuda dan pelajar, Kamis (7/9/2023).

Sosialisasi yang digelar di Kantor Camat, Kecamatan Passi Barat tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, dan turut pula dihadiri oleh puluhan peserta. Mulai kalangan masyarakat, pemuda, pelajar serta jajaran Linmas.

Sosialisasi itu bertajuk “Kita wujudkan masyarakat dan generasi muda yang berwawasan berkebangsaan sebagai pilar kekokohan bangsa menuju Pemilu 2024”.

Sekda Bolmong, Tahlis Gallang mengatakan, generasi muda kerap identik dengan pelopor munculnya segala inovasi.

Selain itu, generasi muda pula menjadi generasi yang adaptif akan perkembangan akan modernitas zaman yang semakin pesat di tengah arus disrupsi. Sehingga generasi muda dituntut menjadi agen yang memilki peran yang begitu krusial dalam penentuan nasib bangsa dan negara di tengah arus disrupsi tersebut.

“Representasi politik generasi muda sangat penting dalam penentuan sebuah kebijakan yang lebih terbarukan dan mengakomodasi kepentingan generasi muda,” kata Tahlis.

Tingginya tingkat partisipasi pemilih muda dan proporsi jumlah penduduk yang lebih dominan menjadi sebuah keharusan lagi dalam menciptakan representasi yang ideal bagi anak muda di parlemen.

Bagaimana cara mewujudkan hal tersebut? Langkah yang harus dilakukan kata Tahlis ialah, menciptakan partisipasi politik yang tinggi bagi para generasi muda.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya diperlukan kesadaran akan politik yang tinggi bagi generasi muda,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan kondusif, Pemkab Bolmong berpartisipasi aktif untuk mensosialisasikan pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan yang diinisiasi oleh Kesbangpol.

Sementara, Kepala Kesbangpol Bolmong, Chrish Kamasaan dalam kesempatannya mengungkapkan, sosialisasi ini selain bertujuan untuk mensukseskan pemilu pada 2024 mendatang.

Tujuan lain dari kegiatan itu juga sebagai revolusi mental sehingga kehidupan bangsa Indonesia yang tentunya mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong dapat terlaksana berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Di sisi lain, Chrish Kamasaan juga menggarisbawahi bahwa, pemerintah siap mensukseskan pemilu 2024 dengan sungguh-sungguh dan menjamin setiap hak demokrasi bagi warga negara.

Dia berharap sosialisasi ini dapat dipergunakan sebagai sarana untuk bersilahturahmi, serta dapat menularkan pengetahuannya terkait wawasan kebangsaan. (Falen)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

DPRD Bolsel Gelar Paripurna HUT ke-16 Kabupaten

22 Juli 2024 - 21:56 WITA

Hari Anak Nasional, Jusnan: Tingkatkan Kualitas Anak Demi Terwujudnya Indonesia Emas

22 Juli 2024 - 16:14 WITA

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Bupati Bolsel Perpanjang SK Masa Jabatan Sangadi dan BPD

17 Juli 2024 - 22:13 WITA

Pj Bupati Jusnan Buka Pelatihan Pengembangan Konten Digital oleh Disdik Bolmong

12 Juli 2024 - 19:09 WITA

Jerry Tuuk Masuk Radar PDIP di Pilkada Bolmong, Figur Bersih Pengalaman Mumpuni

10 Juli 2024 - 20:16 WITA

Trending di Berita Bolmong