Berita Bolmong

RSUD Datoe Binangkang Mampu Produksi 15 Tabung Oksigen Setiap Hari

Foto Berita Bolmong
Manajemen RSUD Datoe Binangkang Bolaang Mongondow di depan alat produksi oksigen.

KRONIK TOTABUAN – Alat produksi oksigen milik RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai difungsikan Juli 2021 lalu.

Sampai Agustus ini RSUD Datoe Binangkang sudah melayani sekira 299 kali pengisian tabung oksigen.

Ketersediaan alat tersebut merupaan bentuk Kerjasama Operasioanal (KSO) antara Pemkab Bolmong dan PT. Multi Gas, selama 8 tahun ke depan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.

“Sejak difungsikan, RSUD Datoe Binangkang sudah melayani 299 pengisian tabung dengan rincian 248 tabung besar dan 51 tabung kecil. Untuk produksinya, alat tersebut mampu melakukan pengisian hingga 15 tabung per hari,” ujar Dirut RSUD Datoe Binangkang Bolmong dr. Debby Kulo, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga:  RSUD Datoe Binangkang Miliki Alat Pengisian Oksigen


Menurutnya, saat ini RSUD Datoe Binangkang sangat terbantu dengan adanya alat tersebut, terlebih di saat situasi pandemi Covid-19.

“Sebelum adanya alat ini, kita seringkali kekurangan oksigen, sampai pernah sehari tinggal 3 tabung oksigen yang tersedia, sedangkan kebutuhan lebih. Makanya dengan adanya alat ini kita sangat terbantukan,” ujarnya.

Lanjutnya, selain memenuhi kebutuhan pasokan oksigen di wilayah sendiri, pihaknya juga telah menerima pelayanan pengisian tabung oksigen dari daerah luar.

“Selain memenuhi kebutuhan di wilayah kita, beberapa hari belakangan ini kami juga menerima pelayanan pengisian tabung dari RSUD Kotamobagu dan dari beberapa klinik-klinik bersalin, hingga pribadi,” tambahnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top