Menu

Mode Gelap

Berita Politik

Warga Dorong Haris Mongilong Dampingi Meiddy Makalalag, Disebut Pasangan Ideal


5 Mei 2024 19:07 WITA


 Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong. Perbesar

Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong.

KRONIK TOTABUAN – Abdul Haris Mongilong didorong untuk maju sebagai calon wakil walikota pada Pilkada serentak 2024 mendatang berpasangan dengan Meiddy Makalalag.

Kedua figur tersebut merupakan politisi berasal dari partai yang sama yakni PDI Perjuangan (PDIP). Sehingga diyakini tak akan sulit untuk dipasangkan, karena PDIP di Kotamobagu bisa mengusung calon sendiri tanpa harus koalisi.

Jika berkaca pada daerah-daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut), PDIP lebih condong mencalonkan kader sendiri untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah. Kemungkinan itu besar terjadi di Kotamobagu.

Jika berpasangan, Meiddy Makalalag dan Abdul Haris Mongilong akan saling melengkapi dari segala macam aspek yang dibutuhkan untuk memimpin Kotamobagu.

Meiddy Makalalag merupakan politisi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kotamobagu. Ia sudah empat kali terpilih di pemilihan legislatif, bahkan dua kali terakhir merupakan peraih suara terbanyak se-Kotamobagu.

Abdul Haris Mongilong, sebelum jadi anggota DPRD Kotamobagu merupakan birokrat berpengalaman yang pernah menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu. Ia juga merupakan salah satu dokter gigi senior di Kotamobagu.

Dari keterwakilan wilayah, Meiddy Makalalag mewakili Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Timur. Sedangkan Abdul Haris Mongilong dari Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Jika dua figur ini dipasangkan, akan saling melengkapi. Pasangan paripurna. Sama-sama juga kader PDIP,” ungkap Kurniawan, warga Kotamobagu Barat, Sabtu (5/5/2024).

Sebagai informasi, baru-baru ini DPC PDIP Kotamobagu memutuskan Meiddy Makalalag sebagai calon tunggal untuk calon walikota yang akan diusulkan ke DPD PDIP Sulut. Sedangkan untuk calon wakil walikota, nama Abdul Haris Mongilong salah satu yang diusulkan.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 370 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Grafis Capaian PDIP Kotamobagu Dipimpin Meiddy Makalalag, Pantas Diinginkan Kader Maju Calon Walikota

27 Mei 2024 - 08:01 WITA

45 Anggota Panwascam Kabupaten Bolmong Dilantik, Radikal: Jaga Integritas dan Independensi

25 Mei 2024 - 19:31 WITA

Sukron “Cari Par”, NasDem Bolmong Perkuat Komunikasi Dengan 2 Parpol Besar

22 Mei 2024 - 18:47 WITA

Jelang Pilbup, NasDem Bolmong Matangkan Komunikasi Bersama Partai Golkar dan Gerindra

22 Mei 2024 - 17:49 WITA

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Jelang Pilwako, Syarifuddin Mokodongan Intens Bangun Komunikasi Politik

13 Mei 2024 - 20:31 WITA

Trending di Berita Politik