Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong · 23 Jul 2020 18:31 WITA

Peringatan HAN Digelar Virtual


					Farida Perbesar

Farida

BOLMONG– Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (23/7/2020) digelar secara virtual.

Kegiatan yang bertajuk “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dan mengangkat tageline #AnakIndonesiaGembiradiRumah tersebut digagas guna menegaskan komitmen pemerintah  untuk terus berupaya melindungi san memajukan anak-anak Indonesia sekalipun di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Farida Mooduto, mengatakan peringatan HAN tahun 2020 tetap dilaksanakan walupun sedang pandemi. Itu dilakukan guna memastikan anak-anak termotivasi dalam keadaan yang serba terbatas. Sebab, pemerintah juga ingin memastikan anak-anak terlindungi dari kemungkinan paparan Covid-19.

“Tahun ini peringatan HAN sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan peringatan HAN tahun ini, dilaksanakan secara virtual,” katanya.

Menurut Farida, Peringatan HAN menjadi momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa, untuk menjamin pemenuhan hak anak atau hak hidup, tumbuh, berkembang, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Ia pun menghimbau, agar  anak-anak tetap menerapkan peotokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, yakni dengan menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker.

“Kepada orang tua jangan lupa tetap mengawasi mulai dari kegiatan dan cara bermain anak di rumah, serta mengupayakan istirahat yang cukup.  Anak terlindungi, Indonesia maju dan salam berjarak, bersama jaga keluarga kita,” katanya mengajak. (len)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pengurus DPD KNPI Bolmong Periode 2022-2025 Dilantik

3 Desember 2022 - 17:17 WITA

Bupati Limi: Pengetahuan Agama Dilandasi Moral dan Etika Sejak Dini Adalah Investasi

1 Desember 2022 - 16:04 WITA

Bupati Limi: Pengetahuan Agama Dilandasi Moral dan Etika Sejak Dini Adalah Investasi

Irup HUT Korpri, Bupati Limi Sampaikan Poin Penting Ini

29 November 2022 - 19:37 WITA

Pemkab Bolmong Terima CSR Rp1,9 Miliar dari BSG

29 November 2022 - 19:10 WITA

Tim Putra FAJI Bolmong Wakili Sulut di Kejurnas Arung Jeram

28 November 2022 - 10:25 WITA

Atlet Bolmong Peraih Medali Porprov Akan Diganjar Bonus

25 November 2022 - 10:24 WITA

Trending di Berita Bolmong