Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Wajib Presentase Program Kerja Gunakan Laptop


25 Mei 2017 03:20 WITA


 Yasti Soepredjo Mokoagow Perbesar

Yasti Soepredjo Mokoagow

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow
Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Pimpinan Perangkat Daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow, harus mempresentasikan program kerja kepada Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Hal itu dilakukan untuk melihat apakah program yang ada sejalan dengan visi dan misi pemerintahan. “Kita akan mendengarkan dan melihat pemaparan program yang akan disampaikan, apakah mereka mampu menangkap visi dan misi saya bersama wakil atau seperti apa,” kata Yasti.

Untuk presentasi program kerja, PPD wajib menggunakan laptop kemudian materi disajikan dengan menggunakan power point. “Harus dipresentasikan dengan menggunakan laptop,” jelasnya.

Pemerintan Bolmong yang akan dipimpinnya bersama Wakil Bupati Yanny Ronny selama 5 tahun kedepan, dia analogikan sebuah proses pembenahan bangunan yang merupakan warisan. “Saya dan Pak Yanny analoginya pengantin baru yang mendapat warisan dari pemerintahan sebelumya. Sebagai pengantin kami akan lihat, warisan yang ditinggalkan itu akan dibenahi pada sisi apa saja,” jelasnya.

Lanjutnya, proses pembenahan itu apakah akan mulai dari pondasi, ada perbaikan pada dinding dan atap atau seperti apa. “Sehingga menjadi sangat penting bagi kami untuk melihat program yang akan dipresentasekan,” ujarnya.

Selain itu, yang akan dilihat saat presentase adalah, program skala prioritas dan asas manfaatnya bagi masyarakat dan pembangunan daerah. “Pola Bottom-Up. SKPD mempresentasikan program lima tahun. Brapa anggaran yang disiapkan, apa yang menjadi skala prioritas tiap tahun. Asas manfaatnya bagi masyarakat dan daerah apa,” katanya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

KPU Bolmong Gelar Rakor Tindak Lanjut Data TMS, Libatkan Disdukcapil dan PPK 15 Kecamatan

18 Juli 2024 - 21:27 WITA

Mantan Bupati, Birokrat, Akademisi hingga Wartawan Senior, Berikut Daftar Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu dan Tugasnya

17 Juli 2024 - 22:06 WITA

Dinas Kominfo Muba Ikut Sosialisasi SPBE

17 Juli 2024 - 21:49 WITA

Pemkot Kotamobagu Ikuti Evaluasi SAKIP Tahun 2024

17 Juli 2024 - 19:47 WITA

Inilah Lima Cemilan yang Bisa Turunkan Asam Urat, Harus Dicoba!

16 Juli 2024 - 10:24 WITA

Taman Hiasa Ramah Lingkungan Akan Dibangun DLH Muba, Cek Lokasi dan Desainnya

16 Juli 2024 - 10:00 WITA

Trending di Berita Daerah