Menu

Mode Gelap

Berita Asahan

Hari ke-4 Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, Ini Lokasi Didatangi Bupati, Wabup dan Sekda Asahan


1 Apr 2023 10:37 WITA


 Hari ke-4 Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan, Ini Lokasi Didatangi Bupati, Wabup dan Sekda Asahan Perbesar

KRONIK TOTABUAN –Hari ke-4 kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, bupati, wakil bupati (wabup), dan sekretaris daerah (Sekda) datangi tiga lokasi berbeda, Jumat (31/03/2023).

Bupati Asahan H. Surya, BSc dan tim mengunjungi Masjid Besar Al-Amin Dusun II Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat. Sedangkan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengunjungi Masjid Al-Muttaqin Dusun IV Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Sementara itu Sekda Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si beserta tim mengunjungi Masjid An Namiroh Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Asahan mengatakan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah persaudaraan dan silaturahim diantara kita,” ucapnya.

Di tempat berbeda Wakil Bupati Asahan mengatakan, safari Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat. Lebih lanjut dapat menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dari pemerintah ke masyarakat maupun sebaliknya dari masyarakat ke pemerintah.

Ia berharap umat muslim dapat memaknai bulan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, dan merupakan bulan pengampunan serta bulan berkah bagi umat Islam.

Sedangkan di Masjid An Namiroh Sekda Asahan, mengajak masyarakat meningkatkan semangat gotong royong, sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan, berat sama dipikul ringan sama dijinjing dan mari secara bersama-sama memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat baik antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, dalam bingkai NKRI yang kokoh dan kuat untuk Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Dalam Safafi Ramadhan ini para ustadz menyampaikan makna dari ibadah puasa pada bulan Ramadhan serta mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan penuh berkah ini.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian souvenir dan uang tunai kepada BKM Masjid/Musholla yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan 1444 H/2023 M dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.(Taufiq)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Wakil Bupati Asahan Ikuti Rakornas Pengawasan Dan Pemutakhiran Tindak Lanjut Hasil Pengawasan

10 Oktober 2023 - 14:52 WITA

Bupati Surya Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting

9 Oktober 2023 - 15:54 WITA

Bupati Surya Lepas Peserta Fun Run HUT ke-78 TNI

8 Oktober 2023 - 11:56 WITA

Bupati surya Hadiri Tabligh Akbar PC NU Kabupaten Asahan

7 Oktober 2023 - 17:57 WITA

Bupati Asahan Lantik Jabatan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas 

6 Oktober 2023 - 12:58 WITA

Ketua GPMB Kabupaten Asahan Terima Penghargaan Sandya Praditya

4 Oktober 2023 - 15:46 WITA

Trending di Berita Asahan