Menu

Mode Gelap

Berita Olahraga

Kokot Runners Sukses Gelar Event Hybrid Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Kotamobagu


31 Jul 2023 09:57 WITA


 Kokot Runners Sukses Gelar Event Hybrid Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Kokot Runners sebagai komunitas lari pertama dan terbesar di Kota Kotamobagu kembali terpilih sebagai host dalam pelaksanaan event virtual run Pocari Sweat Run Indonesia (PSRI) 2023 bertajuk #borntosweat, Minggu, 30 Juli 2023.

Kegiatan yang digelar Kokot Runners di Pelataran Hotel Sutan Raja Kotamobagu, diikuti ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan.

Kegiatan PSRI 2023 ini sendiri merupakan event tahunan yang sudah memasuki edisi ke 10 di tahun 2023 ini, dimana pelaksanaannya digelar konsep Hybrid ini yakni peserta bisa mengikuti event secara offline di Kota Bandung atau virtual di daerah masing-masing.

Salah satu founder Kokot Runners, Andi Abasi ketika dikonfirmasi media ini mengatakan bahwa dalam event yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini, komunitas Kokot Runners kembali terpilih menjadi host atau comunnity partner untuk menggelar event ini secara virtual.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin menambah animo masyrakat khususnya di Kotamobagu untuk berolahraga. Selain itu bisa memberikan dampak positif dari dilaksanakannya event ini di Kotamobagu adalah menjadi ajang promosi untuk daerah,” ucap Andi.

Sementara itu, Captain Kokot Runners, Muslim Patra Mokoginta mengucapkan ucapan terima kasih atas kepercayaan penyelenggara Pocari Sweat Run Indonesia 2023 yang kembali memberikan kesempatan untuk Kokot Runners sebagai host event ini secara virtual serta para sponsor yang turut mendukung suksesnya event ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada penyelenggara PSRI 2023 yang sudah kembali mempercayakan Kokot Runners menjadi host event ini secara virtual untuk kedua kalinya, dimana tahun 2022 kemarin kami juga dipercayakan sebagai host bersama beberapa Kota yang lain di Indonesia,” ucapnya.

Captain juga menambahkan bahwa selain menyelenggarakan event untuk peserta virtual run, Kokot Runners juga turut berpartisipasi secara offline dengan 11 anggota yang turut serta berangkat ke Kota Bandung untuk mengikuti event PSRI 2023.

“Untuk peserta full marathon 42 kilometer itu ada Vicky Mokoagow dari Kokot Runners, serta beberapa member lainnya yang turut serta dalam kategori half marathon 21 kilometer serta 10 kilometer, dan alhamdulilah semua bisa finish dengan strong,” jelasnya.

Muslim juga berharap tahun 2024 nanti, Kokot Runners bisa membawa penyelenggaraan event Road To Pocari Sweat Run di Sulawesi Utara, tepatnya di Kotamobagu.

“Dimana pelaksanaan event ini bisa menjadi media untuk mengajak orang lain memulai pola hidup yang lebih sehat dengan berlari serta bisa menjadi ajang promosi potensi daerah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya (BMR) umumnya secara nasional,” pungkasnya.

Diketahui dalam waktu dekat Kokot Runners juga akan menggelar event dalam rangka anniversary Kokot Runners ke 2 (dua), dimana puncak pelaksanaannya akan digelar pada bulan September tahun 2023 dengan mengusung tema Berlari, Berkawan, Bersukaria.(Rto)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Resep Herbal dari dr. Zaidul Supaya Stamina Suami Istri Tetap Terjaga

20 Juni 2024 - 05:17 WITA

Empat Tips Aman Konsumsi Daging Tanpa Takut Kolestrol

20 Juni 2024 - 05:09 WITA

Ruben Onsu Gugat Cerai Sarwendah

13 Juni 2024 - 09:51 WITA

Meriah! Kokot Runners Gelar Kegiatan Long Run 2024, Dihadiri Komunitas Running se-Sulut dan Gorontalo

10 Juni 2024 - 11:19 WITA

Lima Minuman Bikin Otak Cerdas dan Daya Ingat Meningkat

6 Juni 2024 - 06:08 WITA

Meiddy Makalalag, Figur yang Konsisten Support Sepakbola Kotamobagu

31 Mei 2024 - 13:53 WITA

Trending di Berita Daerah